Majalah Environment

Majalah Environment
Marissa Haque Meneliti Illegal Logging di Prov. Riau, 2006-2009

Diduga Truk Pengangkut Illegal Logs: Marissa Haque

Diduga Truk Pengangkut Illegal Logs: Marissa Haque
Tertangkap Kameraku Saat Riset di Sumatra -- RIau & Jambi

Jarahan Kayu Ilegal

Jarahan Kayu Ilegal
Illegal Logging Tangkapan Polri

Pelaku Intelektual Illegal Logging Prov Riau

Pelaku Intelektual Illegal Logging Prov Riau
Pelaku Intelektual Illegal Logging di Provinsi Riau Rusli Zainal Alumni IPB Alhamdulillah Telah Ditahan KPK

Pemberantasan Illegal Logging

Pemberantasan Illegal Logging
Logs Illegal & Procedural Fairness di Provinsi Riau, Sumatra

FORUM PREVILEGIATUM untuk MEMBERANTAS ILLEGAL LOGGING dan MAFIA HUKUM IJAZAH ASPAL GUBERNUR BANTEN

Hanya FORUM PREVILEGIATUM atau IZIN diskresionair Presiden SBY yang mampu menyelesaikannya secara hukum murni tanpa pertimbangan politik sesaat belaka! Urusan membongkar jaringan pelaku Illegal Logging dan urusan membongkar jaringan ijazah aspal (asli tapi palsu) sama pelik dan berbahaya.




[GoSpot] Marissa Haque geram laporannya dihentikan penyidikannya. 17/12/2008


Video recording dari acara Go Spot di RCTI tersebut diatas, adalah salah satu jihad hukumku didalam melawan (dugaan) delik pidana Ijazah ASPAL (Asli tapi Palsu) Ratu Atut Chosiyah, SE dari Universitas Bororbudur Kalimalang, Jakarta Timur.

Minggu, 20 Desember 2009

Cukong & Illegal Logging: detikforum.com



jh_ta83 vbmenu_register("postmenu_53095", true);

Addict Member

Join Date: Oct 2007
Illegal Logging (Riau dan Kalimantan)

kasus Illegal logging sekarang lagi semarak dan hangat terjadi di Riau (sumatra) dan kalimantan. begitu banyaknya kasus-kasus yg melibatkan pemda, pemerintah, aparat, serta pengusaha. kasus ini sebenarnya tidak begitu sulit untuk ditangani, tertapi berhubung begitu kuatnya permaenan uang dan politik, kasus ini menjadi bergitu berbelit-belit yang pada akhirnya tanpa penyelesaian yang jelas, dan sebagian bukti bisa terhapus kerna waktu yang selalu di undur-undur. Riau dan kalimantan adalah sebagian daerah yang begitu kaya dgn Hutan Tropis, jika hutan ini habis dalam kurun waktu 20 tahun mendatang, akan memberikan dampak yang jelas,misalnya global warming,kepunahan flora dan fauna, dan terputusnya ekosystem dan rantai makanan. Kasus Illegal Logging di Riau sudah jelas-jelas sekali melibatkan aparat pemerintah propinsi dan kabupaten serta pengusaha, tetapi karna lambannya antisapi hukum oleh pemerintah, hal ini bisa di jadikan bagi mereka2 untuk membersihkan barang bukti. suap disana sini begitu marak dalam kasus ini.pemerintah, Kita sebagai rakyat biasa meminta hati nurani anda untuk mengungkapkan kasus ini secepatnya. jika tidak, rakyat akan ragu terhadap kaliber anda sebagai pemimpin bangsa yg bijak dan arif.


idku vbmenu_register("postmenu_55417", true)

Addict Member

Join Date: Oct 2007

bicara mengenai ilegal logging pasti berbicara mengenai penagangan wilayah perbatasan. sy menyoroti ilegal logging yg ada di kaltim dan kalbar yg berbatasan langsung dng sabah dan sarawak. perbatasan darat di wilayah itu sepanjang 1800 km (kurang lebihnya), utk wilayah malasial..perbatasan mereka ada jalur highway yg bagus sekali dan mungkin boleh jadi merupakan sarana guna dipakai dlm angkut kayu ilegal. sedang dikita tidak.ok , knp terjadi ilegal logging?dlm negeri::::1. lemahnya penegakan hukum2. keadaan sosial ekonomi pd masy perbatasan3. harga kayu murah & tenaga murah & lemahnya pengawasan di sekitar perbatasanluar negeri (malasial)1. cukong/tauke/rakyat malasial yg licik, yg memanfaatkan keadaan disekitar wilayah masy perbatasan2. adanya demand yg tinggi dr luar negeri akan kayu indonesia3. adanya bantuan secara politis dr pemerintah malasial, yakni adanya badan hardwood sdn bhd, yg mana fungsinya spt badan cukai...yg kebijakannya menghalalkan segala jenis kayu tak kita dari malasial atau bukan...yg mana ketika sudah bayar pajak dan dicap...maka kayu tsb dianggap produksi asli malasial dan bebas diperjualbelikanproses pengiriman kayu ilegal tsb bisa lewat darat atau sungai...lewat jalur darat akan banyak ditemui jalur tikus yg operasinya 24 jam non stop, sedang lewat sungai....diuntungkan krn arus air memang akan mengalir ke sarawak maupun sabah krn permukaannya lebih rendah....!ada yg bilang hasil kejahatan terselubung pemerintah malasial di bidang ini, hasilnya buat pembangunan di malasial...bayangkan tercatat pd th 2001 negara dirugikan Rp.30 trilyun .... dan disatu sisi kita dicap negara yg tidak becus melindungi lingkungannya dan malasial berhasil jadi negara yg ramah lingkungan krn hutannya dia utuh dan masih asri (licik bin picik)banyak yg susah menangkap pelaku kejahatan ini terutama dalangnya (cukong malasial) krn pemerintahan malasial melindungi mereka dng cakap.selain itu efek dr ilegal logging di kalimantan adalah pergeseran tapal batas yg menjorok ke wilayah indonesia (sungguh merugikan)ini adlah skenario malasial = cukong byr upah ke masyarakat perbatasan guna melancarkan aktivitas haram tsb, lalu cukong jg menyediakan barang2 kebutuhan pokok sehari2 yg sulit terjangkau oleh masy setempat krn jauh dan mahal. alhasil uang yg diupah k mereka habis dibelanjakan utk membeli barang2 kebutuhan dr produk malasial....jadi uang tidak berputar masuk ke dlm negeri...tp keluar lg masuk ke malasial !jadi memang dlm kasus ini, sedikit lebihnya pemerintah malasial ikut menunjang dlm kegiatan haram ini , selain pejabat kita yg juga korup ! tp malasial akan selalu menutup mata bahwa mereka tidak terlibat...yahh standar malasial lah.... mau paling benar sendiri dan selalu menjaga image nya yg (sok) suci di mata dunia walau dng cara apapun !

Allah Maha Segalanya Tak Ada yang Lainnya: Marissa Haque & Ikang Fawzi

Video Tahun 2008, Diambil dari youtube.com tentang Malaikat yang Turun ke Atas Kabah di Mekkah (Semoga Video Ini Benar Adanya)

Dukungan Karya Bagi Indonesia: Ikang Fawzi untuk Marissa Haque

Dukungan Suamiku Ikang Fawzi untuk Melakukan Karya Bagi Indonesia: Marissa Haque Riset Illegal Logging di Riau